Pengurus Cabor ikuti Work Shop Jurnalistik Siwo PWI Purworejo

Purworejo, seputarpurworejo.com – Seksi Wartawan Olah Raga ( SIWO ) PWI Purworejo berupaya terus membangkitkan semangat Olah Raga di Kabupaten Purworejo dengan menggelar Work Shop Jurnalistik bagi Cabor . Diharapkan dengan Work Shop Jurnalistik ini terjalin Sinergi antar Koni dengan PWI untuk memberikan Informasi kepada masyarakat bahwa Olah Raga di Purworejo tetap berjalan untuk meraih prestasi .

Work Shop Jurnalistik di gelar Sabtu 28/11/2020 di Gedung PKPRI Purworejo dibuka oleh Pjs Bupati Purworejo Ir. Yuni Astuti Ma yang diwakili Kabag Humas dan Protokol Setda Rita Purnama, SSTP MM yang dihadiri Penasehat Koni , Ketua Koni dan 32 Cabang Olahraga di bawah KONI kabupaten Purworejo serta anggota SIWO PWI Purworejo .

Dalam sambutannya yang disampaikan Kabag Humas Rita Purnama, SSTP MM mengatakan upaya peningkatan kapasitas cabang olah raga melalui Work Shop Jurnalistik merupakan strategi dalam membangkitkan Olah Raga di Kabupaten Purworejo. Pada Mas Pandemi Covid 19 ini Olah Raga menjadi Kunci Sehat untuk meningkatkan Imunitas tubuh , tentunya dalam penyelenggaraan Work Shop juga harus memenuhi Protokol Kesehatan sehingga menjadi contoh bagi masyarakat.

Hendri Utomo Ketua SIWO menyebut Work Shop kali ini merupakan kali kedua, setelah yang pertama di adakan di bulan Juni 2019 lalu . Publikasi Pemberitaan Media sangat dibutuhkan untuk mengangkat Potensi dan Prestasi Olah Raga di kabupaten Purworejo. SIWO hadir untuk mendampingi KONI dalam upaya mengangkat informasi Seputar Olah Raga . Terlebih dengan adanya Pandemi Covid 19 selama hampir setahun ini berdampak serius terhadap olah raga kita sehingga perlu kita angkat kembali informasi untuk membangkitkan semangat masyarakat dalam olah raga.

Gunarwan Ketua Koni Purworejo mengapresiasi upaya SIWO dengan kegiatan Work Shop Jurnalistik untuk mendukung upaya KONI dalam pemberitaan Olah Raga di media masa sehingga menunjukkan kepada warga masyarakat bahwa olah raga di kabupaten purworejo masih ada dan terus berjuang untuk meraih prestasi.

“ Kami tidak ingin ada suara negatif bahwa KONI sudah digelontorkan anggaran banyak tetapi minim kegiatan olah raga , meski KONI prestasinya belum tinggi tapi kita tetap ada dan terus berjuang . Jadi adanya pemberitaan di media massa ini sangat penting sebagai upaya Syiar Olah Raga kepada masyarakat luas,” tandas Gunarwan

Work Shop Jurnalistik menghadirkan 3 Narasumber dari PWI Purworejo yang mmeberikan materi tentang Kehumasan dan Penulisan Berita, Materi Fotografi dan Materi Videografi , Narasumber berharap Cabor mampu memberikan informasi untuk bisa dipublikasikan ke media massa dengan lebih baik . ( Pam )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *